Saturday, January 2, 2010

Mengeluh ..?

Mengeluh adalah hal yang sering dilakukan oleh manusia. Sedikit saja kekurangan didalam hidupnya maka ia akan mengeluh tentang semua hal buruk yang pernah dialaminya, padahal lebih banyak kejadian yang bagus dari pada yang buruk tapi knapa harus mengeluh?.. kenapa ngak bersyukur aja?

Ditahun kemaren mungkin gw banyak mengeluh tentang semua kekurangan yang ada dihidup gw, karena gw udah ngak sanggup menghadapi semuanya. Dari dulu gw dihadapkan dengan menghadapi semuanya sendirian, makanya dengan adanya chating via internet gw sering mengeluh tentang hidup ke orang yang gw ngak kenal. Itu membuat gw puas dan merasa lebih enakan,huft...

Gw baru tahu kalo yang gw lakuin itu ternyata salah (menurut gw). Gw hanya selalu memikirkan tentang diri gw sendiri, mengeluh tentang hidup gw yang ngak sempurna dengan segala kekurangan gw,huft, (begonya gw). Ternyata gw baru sadar kalo masih banyak diluar sana yang hidupnya jauh lebih sulit dari gw, tapi kenapa mereka masih bisa bertahan? mereka ngak mengeluh tentang hidupnya.

Ditahun yang baru ini, gw akan coba lebih mengurangi sikap "mengeluh". Harus bisa menjadi orang yang lebih kuat lagi, dan juga harus mencoba untuk menyadarkan orang kalo "jangan selalu mengeluh, hadapi dan lakukan PASTI BISA". Gw akan coba menghadapi semuanya sendiri dan gw juga akan coba untuk ngak nangis lagi.

Hidup memang sulit, tapi dengan kesulitan itulah bagaimana kita bisa menyikapinya. Apakah dengan sikap yang posotif, atau negatif? tapi 1 hal yang harus kalian semua tahu, buatlah hidup kalian berarti bagi orang lain, jangan menyusahkan orang lain.

JUST DO THE BEST ... AND ANJOY YOUR LIFE, hhe

3 comments:

  1. tapi gag mudah untuk gag mengeluh. karena kita punya keterbatasan. bukan manusia sempurna. :)
    postingannya bagus vidi.
    buat penyemangat .. hihi.. SEMANGAAAT !! :)

    ReplyDelete
  2. Anonymous3:34 AM

    semua manusia itu pasti da saatnya mengeluh karna banyak sekali cobaan yang dihadapi mereka.

    bukan beda antara kmu dan mereka tapi mungkin keluhannya yang berbeda dan pada syapa mereka mengeluh.

    justru mengeluh adalah salah satu pendorong pada motivasi, jika seseorang tdk mengelu ada beberapa kemungkinan
    yaitu:
    1. ia tak punya keinginan
    2. ia tak butuh apapun
    3. ia merasa cukup segalanya padahal ia bekum tau tentang arti kehidupan.

    jd tdk salh jika manusia itu mengeluh justru itu yang membuat manusia lebih berusaha.

    ReplyDelete
  3. mengeluh tuk???
    mengeluh tak kan merubah apapun
    talk less do more
    just it!

    ReplyDelete